83% Pemilih Milenial Paham Pemilu Dari Media Online

Gianyar, kpu.go.id – Hasil riset yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar, KPU Bali bekerjasama dengan peneliti Universitas Udayana mendapati fakta bahwa sebagian besar kelompok pemilih muda mengetahui tahapan pemilihan kepala daerah maupun pemilu dari media dalam jaringan (online).
Kelompok yang tengah beken dengan sebutan milenial ini juga lebih mudah menerima informasi kepemiluan melalui media sosial (medsos), sementara lainnya (32,8%) mendapatkan informasi kepemiluan dari kepala desa atau tokoh setempat.
 
Hasil riset dipaparkan oleh dua peneliti dari Universitas Udayana Ni Made Ras Amanda Gelgel serta I Putu Darmanu Yudartha di Hotel Rumah Luwih, Lebih, Gianyar Rabu (19/9/2018). Adapun riset sesungguhnya dilakukan untuk melihat efektivitas sosialisasi yang dilakukan penyelenggara pemilu saat pemilihan serentak 2018. Dan juga ditujukan untuk strategi sosialisasi Pemilu 2019.Adapun sejumlah isu yang menjadi topik penelitian yaitu bagaimana persepsi pemilih millenial terhadap pola sosialisasi pada Pemilukada di Gianyar, dan strategi sosialisasi dan komunikasi politik yang tepat dalam menjangkau pemilih millenial  menjelang Pemilu 2019. (kr/ed diR)
Sumber (http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/6540/83-Pemilih-Milenial-Paham-Pemilu-Dari-Media-Online)

2 thoughts on “83% Pemilih Milenial Paham Pemilu Dari Media Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *